Virgil van Dijk Kembalikan Kejayaan Pemain Bertahan

Virgil van Dijk Kembalikan Kejayaan Pemain Bertahan – Sejak Fabio Cannavaro menyegel penghargaan Ballon d’Or terhadap 2006, penikmat sepak bola sudah tak ulang lihat tersedia pemain bertahan yang dapat memenangkan hadiah individu bergengsi. Pasalnya, gelar pemain terbaik versi majalah Football France selanjutnya senantiasa mampir berasal dari pemain yang mengambil posisi sebagai gelandang serang atau penyerang.

Virgil van Dijk Kembalikan Kejayaan Pemain Bertahan

Tahun ini pemandangan itu mungkin akan berubah. Penggemar sepak bola untuk kesekian kalinya akan lihat bagaimana dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan runtuh.

Maklum, sejak 2008 hingga 2017, dua pemain ini senantiasa bergantian menyabet gelar bergengsi tahunan tersebut. Dan, pola gelandang serang dan penyerang menyabet penghargaan ini sudah berlangsung sepanjang kurun saat 11 tahun.

Tahun lalu, Luka Modric menjadi pemain pertama yang meruntuhkan dominasi Ronaldo dan Messi. Sekarang van Dijk bersiap mengikuti jejak Cannavaro untuk mengembalikan kejayaan pemain belakang, dan ini bukan perihal yang sukar buat bek Liverpool merealisasikannya.

Sebab, van Dijk baru saja dianggap sebagai pemain terbaik Eropa dengan mengalahkan Ronaldo dan Messi. Dan, bukan tidak mungkin perihal di Monaco (acara penyerahan penghargaan pemain terbaik UEFA 2018/2019) akan terulang terhadap 23 September mendatang.

Sejauh ini van Dijk masuk sebagai kandidat terkuat untuk raih gelar pemain terbaik dunia. Statistiknya di musim lalu dapat menjadi acuan untuk para juri menambahkan penilaian. Pertama, dia dapat melindungi clean sheet terbaik di lima liga teratas Eropa.

Kedua, van Dijk punya operan terbanyak. Pada anggota terakhir, dia senantiasa punya kelebihan di dalam perihal berduel. Kualitas, ketenangan, keyakinan diri itulah yang menyebabkan pertahanan Liverpool tambah solid. Sebab, pemain berambut gondrong itu dapat mendukung menghindar gempuran serangan lawan saat dibutuhkan.

“Saya sudah menjadi bek sejak saya tetap sangat muda. Saya senang kala penyerang hebat tidak dapat mencetak gol melawan saya. Mencegah tujuan, itulah kemauan saya,” kata van Dijk.

1. Virgil van Dijk adalah pemain bertahan yang dapat menghadirkan permainan modern. Karena dia senantiasa menambahkan umpan panjang yang tepat, mengalahkan lawan-lawannya, dan melindungi garis pertahanan menjadi solid berasal dari pemain mana pun di dunia.

2. Dalam melindungi pertahanan, Virgil van Dijk punyaAgen Sbobet keunggulan. Mulai berasal dari memenangkan duel udara, tekel, intersepsi, serta blok dikombinasikan dengan disiplin taktis terbaik.

3. Virgil van Dijk merupakan keliru satu bek yang punya tinggi 1,93 m. Meskipun jangkung, tetapi kecepatan larinya tak perlu diragukan dikarenakan ia dapat menghasilkan 34,5 km / jam di Liga Champions. Sehingga tak aneh jikalau ia terlihat melaksanakan selebrasi gol dengan rekan setimnya di Liverpool.

4. Virgil van Dijk adalah perwujudan hidup berasal dari seorang pemain bertahan yang sangat prima dan ini belum dulu disaksikan penggemar sepak bola dunia sepanjang bertahun-tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *