Soto Kuning Pak M. Yusuf yang Legendaris di Bogor

Melipir ke Kota Hujan belum afdol rasanya apabila tidak mendatangi sebagian pelaminan kuliner khasnya. Betul, diketahui dengan beraneka ragam tipe persembahan lokal yang banyak bahan serta rasa, mencari jajanan khas Bogor pastinya jadi salah satu kegiatan harus yang cinta buat dilewatkan.

Salah satu pelaminan kuliner terkenal yang pantas kalian datangi merupakan Soto Kuning Pak Meter. Yusuf. Berada di suatu ruko kecil di tepi Jalur Suryakencana, Bogor, kalian hendak disajikan dengan hidangan soto nikmat yang menggugah hasrat.

Berdiri semenjak tahun 1977 dahulu, warung soto kepunyaan Pak Yusuf ini tidak sempat hening konsumen. Apalagi baginya, tidak tidak sering bintang film bunda kota ataupun pejabat negeri ambang mudik memesan ramuan soto kepunyaannya.

Walaupun luang hampa sebab tergiur bujukan kegiatan dari rekannya, pada kesimpulannya beliau kembali menggeluti bidang usaha soto kuning sampai dikala ini.

“ Dahulu luang hampa tahun 1982 sebab terdapat sahabat yang ngajak kegiatan di industri otomotif. Tahun 2008 merintis lagi hingga saat ini,” ucap Pak Yusuf dikala ditemui kumparan( kumparan. com) di area Jalur Suryakencana, Selasa( 8 atau 5).

Menikmati Soto Kuning Pak Meter. Yusuf yang Legendaris di Bogor

Beliau pula mengatakan, mencari formula soto kuning terbaik bukanlah gampang. Diperlukan durasi 3 bulan lamanya buat menciptakan formula rahasia yang lalu dipertahankan sampai saat ini.

“ Awal mulanya tidak semacam ini. Tetapi sepanjang 3 bulan aku makan ke sebagian warung soto, kemudian dicocokkan rasanya, memohon masukan dari klien pula. Betul jadilah formula ini,” tutur Pak Yusuf.

“ Sempat durasi itu Alm. Pak Bondan tiba ke mari, ia memohon biar jika kedua kalinya dateng ke mari, soto aku wajib lebih lezat. Serta gimana triknya biar tidak kilat bau,” tambahnya.

Upaya memanglah tidak sempat mencederai hasil, sehabis meracik balik resepnya, beliau meyakinkan kalau soto kuning kepunyaannya kokoh ditaruh dalam sebagian hari, walaupun tidak membubuhkan materi pengawet.

kumparan juga mendatangi pelaminan soto kuning Pak Yusuf yang legendaris itu. Cocok perkiraan, meja jauh yang memuat toko kecil itu disesaki dengan para klien yang lagi menikmati semangkuk soto hangat. Tidak ingin tertinggal, kita juga memesan seporsi soto kuning dengan isian daging jawi.

Mencarak Hangatnya Wedang Ronde Gang Aut Bogor

Menapaki Kuliner Legendaris di Jalur Suryakencana Bogor

Menikmati Soto Kuning Pak Meter. Yusuf yang Legendaris di Bogor

Soto kuning dihidangkan dengan isian simpel, ialah bagian daging jawi tanpa lemak serta sayatan tomat merah fresh, kemudian disiram dengan kuah bercorak kuning kehitaman serta taburan bawang goreng. Enak!

Dikala dicicipi, perasaan rasa kunyit serta daun damai terasa lengket di lidah. Rasa rempah itu dijajari dengan gurihnya kaldu daging serta santan. Walaupun kuahnya bercorak keruh, tetapi dikala diseruput terasa amat halus di lidah, tidak meninggalkan jejak lemak pada tenggorokan.

Buat menaikkan perasaan rasanya, ikut diadakan pula perkedel kentang, sambal cabe, sitrus limau serta acar timun yang diadakan di meja. Apabila jenuh dengan isian daging, janganlah takut, sebab ada sebagian tipe isian lain yang dapat kalian seleksi, mulai dari empal, otak, kura, paru, iso, daging, tebas, kikil sampai lidah.

Harga yang dihargai buat seporsi soto kuning ialah mulai dari Rp 30- 70 ribuan, harga yang dipatok membiasakan dengan jumlah isian yng ditambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *