Mau Gantikan Aubameyang? Bellerin Siap Jadi Kapten Arsenal

Mau Gantikan Aubameyang? Bellerin Siap Jadi Kapten Arsenal – Hector Bellerin mengaku bahwa dirinya telah terbiasa menjabat sebagai kapten sewaktu masih muda. Dirinya pun mengaku tertarik untuk mengemban tugas yang serupa di klubnya sekarang, Arsenal.

Mau Gantikan Aubameyang? Bellerin Siap Jadi Kapten Arsenal

Nama pemain berkebangsaan Spanyol itu sendiri sempat masuk di dalam ‘bursa’ kapten anyar Arsenal pasca Laurent Koscielny hengkang. Namun pelatih kala itu, Unai Emery, lebih memilih Granit Xhaka ketimbang dirinya.

Ban kapten Arsenal sendiri saat ini telah berpindah. Hal ini disebabkan oleh Xhaka sendiri yang mengakibatkan kisruh bersama dengan penggemar the Gunners kala tengah melawan Crystal Palace beberapa bulan lalu.

Kini jabatan kapten diemban oleh sang bintang, Pierre-Emerick Aubameyang. Sialnya, pemain berusia 30 tahun itu belakangan ini digosipkan bakalan hengkang ke Barcelona di musim panas mendatang.

Siap Jadi Kapten Arsenal

Jika Aubameyang pindah, maka posisi kapten Arsenal dapat kembali lowong. Dan Bellerin mengaku mampu mengemban jabatan selanjutnya mengingat dirinya dulu laksanakan perihal yang serupa di masa muda dulu.

“Sejak aku masih muda di Barcelona, aku senantiasa menjadi salah satu berasal dari tiga kapten di tim. Itu adalah peran yang telah biasa membuat saya,” ujar Bellerin di situs formal Arsenal.

“Tentu saja tidak sama kala kamu masih 14 Agen Sbobetatau 15 tahun dibandingkan saat ini karena tanggung jawab dan apa yang kamu wakili benar-benar berbeda, namun aku senantiasa menikmatinya,” lanjutnya.

Bukan Tipe Kapten terhadap Umumnya

Menjadi seorang kapten tidak melulu mesti mempunyai karakter yang tegas di atas lapangan. Bellerin sendiri bukanlah style yang seperti itu.

“Orang-orang bisa saja tidak menyaksikan aku sebagai sosok besar yang berteriak di lapangan tiap-tiap waktu, atau apa-pun yang bisa saja orang acuhkan soal kapten, namun ada banyak cara untuk memimpin tim,” tambahnya.

“Semua yang ada di di dalam tim saling hormat satu serupa lain dan kami mempunyai banyak pemimpin yang tidak butuh memanfaatkan ban kapten untuk mampu mengimbuhkan pengaruh kepada pikiran orang lain,” pungkasnya.

Kepemimpinan Bellerin memahami dibutuhkan oleh Arsenal. Apalagi klub besutan Mikel Arteta itu tengah berusaha untuk mampu menembus posisi empat besar Premier League agar mampu turut Liga Champions musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *