Makanan khas asli Palembang Lempok

Makanan khas asli Palembang Lempok – Serupa perihalnya dengan jenang, lempok mempunyai bentuk yang mendekati dengan jenang dengan corak cokelat serta bertekstur elastis.

Meski mendekati dengan jenang, tetapi pembuatan lempok diterima dari durian asli tanpa perasa durian ciptaan, sebaliknya jenang hendak terbuat dari aci beras serta ditambah dengan perasa durian yang mana suka.

Pembuatan lempok cuma dengan materi yang gampang ditemui di Palembang, tidak hanya durian, materi- materi lain semacam gula serta garam ditambahkan supaya mempunyai rasa manis berlebih.

Pembuatan santapan khas asli Palembang ini pula mendekati dengan jenang, kala seluruh materi teraduk jadi satu dengan cara menyeluruh di wajan, esoknya hendak lalu diaduk- aduk hingga mempunyai komposisi yang elastis.

Apalagi dibilang oleh para pembuatannya, sekurang- kurangnya durasi yang habis terpakai merupakan 4 jam cuma buat membuat lempok khas Palembang ini.

Sehabis matang, lempok hendak dipotong kecil- kecil serta sedia diperjualbelikan, tetapi sebab memakai daging durian asli, biayanya dapat meninggi besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *