Berikut 5 Pemain Terbaik Timnas Indonesia

Berikut 5 Pemain Terbaik Timnas Indonesia – Masih dalam kondisi HUT PSSI yang ke-90, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) secara tertentu memberikan tribute untuk keliru satu federasi anggotanya itu.

Berikut 5 Pemain Terbaik Timnas Indonesia

AFC menentukan lima pemain paling baik Timnas Indonesia dalam dua dekade terakhir. Nama-nama selanjutnya dinilai AFC paling menonjol dalam skuat Timnas Senior Indonesia terhadap dua dekade ke belakang.

Berikut deretan lima pemain tersebut, layaknya dimuat artikel di laman resmi AFC yang bertajuk “Great Garuda; The Players who have helped Shaped Indonesia Football”:

AFC menyebut Bambang Pamungkas sebagai “The Legend”. Pemain yang akrab disapa Bepe itu merupakan representasi berasal dari muka sepakbola Indonesia.

Bepe adalah pengoleksi caps terbanyak di Timnas Indonesia (86 caps) dan merupakan top skor selama masa nomor dua Tim Garuda (38 gol) di bawah Soetjipto Soentoro (57 gol).

Prestasinya di sepakbola Tanah Air juga udah mengakibatkan Bepe turut terpilih untuk membawa obor Olimpiade 2012 London.

Ponaryo Astaman dilabeli AFC bersama julukan “The Milestone Man”.

Mantan gelandang kreatif Timnas Indonesia ini IDN Poker Onlinepernah mencetak gol spektakuler berasal dari luar kotak penalti pas Timnas Indonesia hadapi Qatar di Piala Asia 2004.

Berkat gol tersebut, Tim Garuda raih kemenangan bersejarah bersama skor 2-1.

Kurniawan Dwi Yulianto meraih predikat “The Teenage Prodigy” berasal dari AFC.

Rasanya julukan selanjutnya sebenarnya pantas dikarenakan Si Kurus –julukan Kurniawan– udah menyatakan ketajaman dan permainan luar biasa sejak tetap youngster.

AFC menjuluki Boaz Solossa “The One-Club Icon” berkat loyalitasnya terhadap Persipura Jayapura.

Mantan penyerang andalan sekaligus kapten Timnas Indonesia itu sebenarnya menggunakan seluruh karier profesionalnya di kompetisi resmi bersama klub Persipura.

Attacker berusia 34 tahun yang akrab disapa Boci selanjutnya udah mencetak lebih berasal dari 200 gol dalam kariernya, dan pas ini tetap aktif bermain di level klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *