Arsenal yang Bakal ke Liga Champions Bukan MU ,Andai Musim Dibatalkan

Arsenal yang Bakal ke Liga Champions Bukan MU ,Andai Musim Dibatalkan – Arsenal dapat jadi memperoleh satu tempat di Liga Champions musim depan kalau Premier League musim 2019/20 ini jadi dibatalkan. Pandemi virus corona memaksa sepak bola Eropa untuk mengambil alih tindakan-tindakan ekstrem.

Arsenal yang Bakal ke Liga Champions Bukan MU ,Andai Musim Dibatalkan

Selasa (17/3/2020) CET, UEFA akan mendengar pendapat 3 pilar sepak bola Eropa lainnya dalam panggilan video konferensi. Pertemuan darurat ini akan mengulas mengenai cara paling baik di sisa musim ini.

Setelahnya, ketentuan UEFA nanti akan jadi acuan Premier League untuk mengambil alih tindakan. Kamis (19/3/2020) mendatang, Premier League, FA, EFL, dan perwakilan klub akan lagi berjumpa untuk mengulas cara mereka di sisa musim ini.

Jika Dibatalkan

Pembatalan musim adalah skenario terburuk, Liverpool — yang udah unggul 25 poin di puncak klasemen saat — akan rugi besar. Namun, argumen bantahannya terhitung lumayan kuat, bagaimana Liverpool disahkan jadi juara tanpa bermain?

Mengabaikan sebagian opsi lain, kali ini ExpressAgen Sbobetbicara soal opsi pembatalan musim. Jika benar demikian, artinya klasemen saat musim ini tidak akan berarti, justru mengacu terhadap musim lalu.

Empat besar klasemen akhir musim selanjutnya diisi oleh Manchester City (juara), Liverpool, Chelsea, dan Tottenham. Arsenal ada di peringkat ke-5, satu poin di bawah Spurs, selanjutnya ada Manchester United satu tingkat di bawah The Gunners.

Hukuman Man City

Biar begitu, bersama dengan situasi yang sekarang, Man City tidak dapat bermain di Liga Champions musim depan gara-gara hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa sepanjang dua musim ke depan.

Hukuman ini diberikan UEFA gara-gara Man City dikira melanggar keputusan Financial Fair Play (FFP), yakni menggelembungkan pendapatan bersama dengan dana privat sang pemilik klub.

Alhasil, kalau musim ini jadi dibatalkan dan klasemen musim selanjutnya jadi acuan, Arsenal akan memperoleh satu spot di Liga Champions musim depan gara-gara hukuman Man City. Arsenal lolos tanpa wajib bersusah-payah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *