Sandiaga Bicara Pilpres 2019: Masyarakat Ingin Pemimpin Baru

Sandiaga Bicara Pilpres 2019: Masyarakat Ingin Pemimpin Baru Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno ternyata diberi tugas terkait Pilpres 2019 oleh Gerindra. Sandiaga diminta menjaring aspirasi masyarakat soal sosok pemimpin baru.

“Saya diberi tugas kalau weekend untuk membantu pemikiran, sekarang masyarakat melihat memang ekonomi tidak berjalan dengan baik, dan masyarakat menginginkan pemimpin baru,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).

“Nah sekarang kita mengukur pemimpin baru itu seperti apa yang diinginkan karena sudah angkanya sudah mencapai mayoritas dari masyarakat Indonesia menginginkan pemimpin yang baru. Paling enggak yang kita temui,” sambungnya.Perlu diketahui, ada 3-5 nama yang mengerucut untuk dipasangkan menjadi bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto. Siapa mereka?

Gerindra awalnya menjaring 15 kandidat cawapres Prabowo, mereka di antaranya Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Anis Matta, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan eks Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menegaskan proses seleksi cawapres Prabowo telah berjalan.

“Mengerucut tinggal 3-5 nama. Antara 3-5,” kata Muzani.Ihwal 5 nama kandidat terkuat itu tak disebutkan Muzani. Informasi yang dihimpun, kandidat terkuat cawapres Prabowo ialah Aher, Anis Matta, Anies Baswedan, dan Gatot.

Terkait rumor itu, Ketua DPP Ahmad Riza Patria menyebut sampai saat ini belum ada kepastian siapa yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2019. Namun 4 nama tersebut dinilai Riza punya kelebihan dan akan menguntungkan Prabowo andai jadi berpasangan di Pilpres 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *