Polda Sulsel Datangi Gedung AbuCorp, Kantor Abu Tours di Jakarta

Polda Sulsel Datangi Gedung AbuCorp, Kantor Abu Tours di Jakarta Penyidik Ditkrimsus Polda Sulawesi Selatan hari ini mendatangi kantor Abu Tours. Penyidik nantinya akan melakukan penyitaan di kantor Abu Tours itu.

Pantaun detikcom di Gedung AbuCorp, Jalan Duren Tiga Selatan Residence, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (7/4/2018) pukul 10.30 WIB anggota penyidik sudah berada di lantai atas kantor tersebut. Saat ini awak media hanya diizinkan berada di lantai 1 kantor AbuCorp.
Penyidik yang berjumlah sekitar 6 orang datang sekitar pukul 09.20 WIB. Penyidik sempat memeriksa lantai 1 kantor sebelum akhirnya naik ke lantai atas kantor itu.

Saat ini penyidik dari Polda Sulsel masih melakukan pemeriksaan. Di lantai 1 terpantau tidak ada penjaga dari kantor AbuCorp sendiri.

Sebelumnya tim penyidik Polda Sulsel juga sudah melakukan penyitaan aset bos Abu Tours, Hamzah Mamba. Penyitaan dilakukan terkait kasus dugaan penipuan atau penggelapan perjalanan umrah sekaligus pencucian uang.Aset yang disita saat itu adalah rumah mewah dibilangan Kartika Residence, Jl Bukit Cinere, Depok.

Kanit IV Subdit I Ditreskrimsus Polda Sulsel Kompol Ahmad Mariadi mengatakan aset bos Abu Tours yang juga disita adalah mobil Toyota Alphard berwarna putih dengan nomor polisi B-1521-ZKH.

“Penyitaan hari ini rumah beserta isinya yang berharga dan mobil Alphard yang berada di bawah (garasi),” kata Ahmad kepada detikcom di lokasi, (4/4/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *