Baru Sebagian, KPU Malaysia Lanjut Umumkan Hasil Pemilu Pagi Nanti

Baru Sebagian, KPU Malaysia Lanjut Umumkan Hasil Pemilu Pagi Nanti Pengumuman resmi pemilihan raya umum (PRU) atau pemilu Malaysia sudah dilakukan untuk sebagian daerah. Pengumuman oleh Suruhanjaya Pilihan Raya Malaysia atau KPU-nya Malaysia disiarkan secara langsung di televisi setempat.

Pantauan detikcom, di Dataran Petaling Jaya, Selangor, Kamis (10/5/2018) pukul 01.00 waktu setempat siaran langsung yang menampilkan pengumuman hasil penghitungan resmi tiba-tiba ditayangkan di layar besar yang ada di lokasi.Saat ditayangkan, terlihat wajah ketua KPU-Malaysia, Mohd Hashim membacakan hasil penghitungan suara dari sejumlah wilayah. Salah satunya, hasil pemilihan di Penang.

Ia tak membacakan semua hasil penghitungan. Hashim menyatakan pengumuman dilanjut besok.

“Yang saya bacakan yang telah resmi. Kita istirahat dan dilanjut besok lagi,” ujarnya.Pihak koalisi Pakatan Harapan, yang mendukung eks PM Mahathir Mohamad mengklaim telah memenangkan pemilu. Para pendukungnya pun bersorak sorai merayakan klaim kemenangan tersebut.

Dalam pemilu Malaysia, ada 222 kursi Dewan Rakyat yang diperebutkan. Untuk berkuasa, dibutuhkan paling sedikit 112 kursi parlemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *